Jingga dan senja, adalah kolaborasi yang sempurna.

Kamu tahu jingga?

Iya,  jingga adalah warna yang ceria. Warna yang melambangkan kehangatan, kenyamanan dan persahabatan. Setidaknya begitulah arti jingga bagi kebanyakan orang.

Namun bagiku,  jingga lebih lengkap dari itu.

. . .

Dalam jingga,  aku tidak hanya melihat beribu keceriaan, namun juga sejuta senyuman. Olehnya,  orang yang memperhatikannya,  ia tarik kedalam kebahagian, ia ajarkan caranya memberikan senyuman.

Perihal kehangatan dan kenyamanan,  jingga dan senja memang juara.  Warna merah yang bercampur kuning itu,  mampu menghipnotisku. Membuatku merasa nyaman dan tentram ketika menikmatinya.

Sedangkan tentang tersahabatan, jingga memang sudah lama bersahabat denganku. Dari sebelum aku tahu,  apa sebenarnya jingga itu.

...

Berbeda dengan jingga,  senja memiliki arti yang begitu luas bagi orang-orang. Ada yang menilainya romantis,  melankolis, juga puitis.

...

Senja,  adalah penghantar dari siang menuju malam.  Ia datang hanya sebentar,  namun dengan beribu makna dan pelajaran.
..
Senja,  terselip antara sore dan malam.  Yang membuat kebanyakan orang berfikir,  "apa itu senja?  Bukankah ia sama dengan sore hari?"

...

Yaa,  senja memang sama dengan sore hari.  Ia adalah bagian penting darinya.

...

Lalu,  apakah benar jingga dan senja adalah kolaborasi yang sempurna?
..

Ya..  Itu menurut asumsiku.. Entah bila  menurut dirimu..

...

Menurutku, jingga dan senja saling melengkapi satu sama lain..

Jingga yang datang dengan segala keceriaannya,  bertemu dengan senja,  yang menurut kebanyakan orang mengandung kesedihan dibaliknya.

. . . .

Entah,  dari mana asal-muasal pemikiran bahwa senja mengandung kesedihan dibaliknya. Padahal,  jika dilihat,  senja itu indah.  Bukan hanya secara rupa,  namun juga tentang maknanya.

Senja, tak pernah iri hati terhadap siang ataupun malam, meski durasi yang dimilikinya hanya sebentar. Ia mengajarkan kita arti ke ikhlasan,  tentang bagaimana caranya tetap terlihat,  meskipun tak memiliki waktu yang banyak.

. . .

Senja, ia indah, dan selalu konsisten terhadap kehadirannya.

. . 

Ia romantis,  dan mengajarkan begitu banyak makna.

...

Jingga, si ceria yang selalu menghipnotis dunia.

...

Menebar senyuman,  dan menunjukan arti kebahagiaan.

....

Jingga dan senja, adalah kolaborasi yang sempurna antara sebuah keceriaan dan ketulusan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer